copyright

Hari ini berasa dapet mood mengatur semua artikel yang akan saya kategorikan sesuai dengan jenis postingan seperti yang saia tulis di atas. Bagian elro yang nantinya akan mengatur bagaimana semua file yang sudah saia kumpulkan di 4shared akan dibagi di sini. Tapi ada sesuatu yang mengganjal hati karena ini berhubungan dengan hak cipta dan sebenarnya saia tidak berkenan membaginya dengan begitu mudah di blog yang saia jaga nama baiknya ini. Tapi mengingat betapa besarnya niat elro untuk memeberikan kontribusi selain cerpen dan puisi yang kini mulai seret berhubung masih belum pulihnya kondisi otak kami, maka sedikit review di setiap postingan tentunya akan memberikan dampak yang cukup besar untuk otak kami.

elro berpendapat bahwa blog kebanyakan sebenarnya juga telah melakukan hal serupa tanpa terbebani masalah perlindungan hak cipta, apalagi rasa bersalah telah menyebarkan hasil karya orang lain tanpa sepengetahuan mereka. Tanpa mengedepankan masalah moral, saia sebenarnya tidak sependapat dengan elro mengenai masalah ini. Jika hanya ingin mengikuti hasil kerja blogger yang seperti itu, maka apa jadinya blog`ku jika hanya menjiplak ide orang lain. Tapi ketika elro berpedapat bahwa cara ini adalah sebuah penghormatan tentang apa yang benar-benar kami suka terhadap para pencipta karya tersebut, mungkin masih bisa dipertimbangkan. Karena linkungan kehidupan saia dipenuhi oleh seniman dan musisi yang saia tahu sendiri perjuangan mereka untuk menciptakan sebuah karya seni tidak sebegitu mudahnya seperti saia yang hanya mengupload sebuah video bokep di internet. Dan saia tahu elro akan sependapat dengan saia, perkara orang lain mau menganggap saia munafik adalah urusan mereka.

Jadi, saia mengambil jalan tengah untuk mempublish karya mereka dengan bersusah payang mengupload ke multiply dan hanya memberikan playlist untuk di dengarkan secara streaming. Perkara orang mau bersusah payah mendownload`nya itu bukan urusan saia. Toh tujuan saia hanya ingin menghargai sebuah karya yang mereka ciptakan.

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.