gitudeh

Beberapa bulan setelah rencana itu, akhirnya bisa potong rambut hari ini. Hilang dech rambut gondrong yang dah 2 taon bertahan.

Sore tadi elly nganterin aku potong rambut ke salon deket terminal bratang, salon yg baru beberapa bulan ini buka. Di kramas ama cowo 'gitudeh' dengan postur tubuh pendek dan agak sedikit lebay seperti 'gitudeh' kebanyakan. Tapi untungnya aku di potong ama mba² yang cowok banget lumayan manis. Si mbak nanya mau dipangkas gimana, tapi aku minta elly yg njelasin and dia elly minta dipotong segi aja. Meski aku ga tau model segi ntu kek gimana, tapi nurut aja karna aku percaya pilihannya. Seperti percaya karna dia memilihku, hallah,,,

Kurang lebih 10 menit duduk, mbaknya trus nanya apa rambutnya masih mo dikurangin lagi. Padahal rambut yg nempel dikepala masih panjang, mungkin hanya berkurang 30%nya aja. Nah, trus aku minta di pendekin tapi mbaknya malh bilang katanya elly tadi cuman dipotong segi. Lak yo, aku trus bingung. Aku trus nanya ke elly, tereak dari tempat dudukku.

"el, ini di potong pendek, khan?" yg ditanya ngangguk aja sambil nglempar senyum manisnya. Beuuuuhh...
"banci" ada suara dari mbaknya...
"kenapa mbak?" apa aku ga salah denger ea?
"ngga pa², kok.." mbaknya nerusin motong lagi.

Sambil dipangkas aku sempet mikir, apa gara² aku nanya gitu ke elly trus mbaknya mikir perbuatanku mirip cowo yg ngekor aja ke cewenya. Kek cowo bego ga tegas karna ga bisa ngambil keputusan hal kecil macem itu. Padahal maksudku ntu biar elly suka ma potongan rambutku, karna aku tahu dia benci banget kalo rambutku di potong pendek. "roro kek homo!!!" katanya. Nah, kenapa aku nanya ke elly ntu biar dia seneng ama potonganku. Karna toh smua yg aku lakuin buat nyenengin dia, ya emang karna aku sayang ma dia. <-- omongan ta*k... :D

Bukan masalah besar ketika cowo minta pendapat ke cewe apa yg harus diperbuat. Dan bukan menjadi barang aneh kalo semisal cowo bingung mana yg harus diperbuat, karna emang ga paham hal yg bukan menjadi dunianya. Bukannya ga tegas ngambil keputusan, tapi meminta masukan ke orang terdekat akan lebih membantu daripada salah ngambil langkah.

Hah, tapi kadang pemikiran kolotku ntu emang ga cocok di terapin di daerah yang menjunjung tinggi hegemoni patriarki. Ya, gitudeh...

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

5 comments:

  1. ridooo...Na pingin liat gmn tampang rido setelah rambutnya di potong ya...hmm...

    *sik tak bayangke dulu...=))

    ReplyDelete
  2. ngga usah dibayangke, ntar menyusul photonya kalo dah b`hasil nyolong camera,,, :P

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.