mahasiswa baru

Daripada nanggepin tulisane cak anang soal dampak merokok barengan fatma MUI dsb, dll, dst. Saya malah lebih tertarik sama bahasan kie soal mahasiswa baru tanpa inisiatif itu.

Mmm, membayangkan bagaimana dulunya saya juga pernah jadi mahasiswa baru tentu lumayan merah telinga ini waktu kie bilang

sayang sekali, kenapa pasif banget? tidak punya pendirian. untuk menentukan matakuliah pilihan saja mesti mengikuti teman, belum termasuk menunggu aproval dosen pembimbingnya. kenapa tidak punya inisiatif sendiri untuk menentukan pilihannya? - kikie ise febriani -

Yeah, tentu akan sangat sulit menjadi mahasiswa baru. Menjadi buta seperti saya waktu masuk kuliah sangatlah mengerikan, entah karna bodohnya saya ato emang saya juga terlalu pasif. Bisa dibayangkan ketika masuk kuliah saya terlalu terburu² karna harus mengurusi banyak hal, pun dengan desakan itu saya tak berpikir panjang.. loh kok malah curhat.

Maka dari itu ospek [apapun kepanjangannya] sangat diperlukan bagi mereka para mahasiswa baru, tapi masih perlu di pertanyakan ospek yang seperti apa? Kalo yg harus pake atribut aneh² ntu setidaknya bisa di tolerir. Tapi kalo dah menyangkut fisik, kliatane ntu lebih cocok dipake di militer aja. Okelah, seneng karna kampus saya ngga ada yg kek gitu. Setidaknya waktu saya jadi panitia ospek, jatah di orkem bukan yg di fakultas, panitia ga maen fisik meskipun kebanyakan adalah preman. Ahahaa..

[cerita dikit kalo boleh] Meskipun pernah da maba mahasiswa baru yg super njengkelin karna ga mau nanggung sanksi jadi pemandu senam waktu apel pagi, tapi temen² masih bersabar hingga dia ndorong temen saya sampe di kejar ma anak². Sempet jengkel juga anak² ngga mo mukul dia, tapi saya inget lagi kalo masih pake seragam panitia. Kalo ngga, dah ancur ntu anak... Ach, masa muda.

Jadi sebenere hukumuan bisa dilarikan ke hal yg positif yg bs dicari sendiri, dan saya sebenere lebih setuju hukuman mental ntu sebenere bikin kapok daripada fisik.

Karna belom pernah ikut ospek di fakultas, both jadi peserta nor panitia, saya ga bisa ngasih gambaran kek apa ospek di fakultas. Trus ga tau juga ada bimbingan soal penyusunan KHS dan sebagainya. Emang ada ya? Soale dulu pertama kuliah langsung dapet paketan 24 sks yg dikasih ma fakultas aja. Dan gobloknya saya maen terima aja, so mungkin bisa di share dimari. Makasi sebelomnyah...

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.