weks? ada apa ini?

Rada kaget waktu baca tulisan mas arul di blognya dalam waktu sepagi ini, dia bilang:


@ all : maaf ntar balasnya lagi shock baca warning di TPC

Ya, Tugupahlawan.com sedang mengadakan Penertiban Anggota TPC dalam maksud mengidupkan kembali komunitas ini. Ada penekanan admin pada keaktifan anggota di dalam komunitas ini, semisal posting ato kopdar.

Rada sedih juga kalaupun sampai ada warning kek geto. I mean, kenapa harus terjadi persyaratan pemaksaan kepada anggota untuk menulis?! Rada aneh jika suatu komunitas tercipta hingga ada rule kek geto. Saya sendiri sebenarnya sudah enjoy bisa masuk dalam komunitas ini, melatih diri serta belajar banyak hal dari temen² yang ada di sana. Persyaratan seperti itu sepertinya malah mebuat komunitas terasa kaku and ga fleksibel. In this case, temen² blogger surabaya yg belom kedaftar sepertinya akan mikir dua kali untuk masuk.

Lalu, apa solusinya?
Kopdar Menu. Kalo emang temen² rada susah diajak kopdar, mungkin kendalanya soal komunikasi. Secara pribadi, saia susah ngedapetin informasi kapan ada kopi darat. Emang si, taman bungkul tiap malem minggu kalo ga salah sering banyak temen² yg ngumpul do sono. Lah, iya kalo saia dah pernah ketemu muka² cakep mereka. Mending ketemu, liat muka n yg cuman saya inget cuman mas anang sking seringnya ngeliat wajah beliau di banner. So, dengan ini saya minta kebesaran hati para admin untuk sering2 posting jadwal kopdar jauh² hari sebelumnya. Saia kira butuh menu baru di sidebar, coba taro 'Kopdar' di sono.

Chating? Ato cara kedua, PM via Yahoo Messenger kepada para anggota. Jaman gini, siapa se yg ga punya YM? Coba PM ke smua anggota TPC yang udah ada di list contact YM para admin. Mo lagi OL ato ngga, pokoknya maen kirim aja. Pasti bakalan kebaca dengan Offline Message kalo lagi ga Online, khan? That's so much member, aren't it? 300 orang mas! Yo ancene rodok angel nek nduwe anak uakeh... :D

Kopdar vs Conve. Kalo emang rada susah ketemuan bareng di dunia nyata, kenapa ga di coba lewat maya? Coba PM member² yg OL untuk diajak conve barengan, lewat YM ato gimana baeknya. Kemungkinan besar banyak mamber yg ga bisa ketemuan karna emang lagi sibuk, kerjaan ato ada hal yg lebih penting. Saya pribadi, disamping jadwal kerjaan dan kebutuhan istirahat. Hidup saia hampir separohnya berada di internet.

Last, kalo masalah postingan. Saia kembalikan ke pribadi masing² untuk berkonstribusi. Kenapa harus mengejar kuantitas kalo toh kualitasnya nati jelek. Malah rasanya konstribusi ini yang paling berat dengan cakupan wilayah surabaya, tapi emang dasarnya manusia. Beda otak ma nafsu, jadi rada susah kalo emang harus di bikin satu.


So, siapa menabur benih, dia juga yang bakalan panen. Kecuali kalo naburnya di tempatnya cewe yg lagi subur...


Tau deh siapa yang bakalan panen YM: r1d0_aja

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 comment:

  1. terima kasih rido solusinya, ntar coba kita omongkan lagi :)
    pada dasarkan teman2 pengennya semua tidak merasa canggung gabung di TPC aja :)

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.