perubahan

Mendasar yg seperlunya aku lakuin untuk kewenanganku merubah dunia. Merasa aku paling benar diantara smua? Apa salah? Ah, sekiranya ngga sepenuhnya salah melakukan apa yang kumau?

Kenapa mereka manjauh ketika datangnya bayangku menyapa? Mereka orang² sekitarku yang mengaggap masyarakat adalah kumpulan manusia berinteraksi. Dan aku tak mau mendebat ketika mereka mulai menjauhi, peduli setan!

Mari merenungkan sejenak tentang keberadaan kita di masyarakat, bersosialisai. Mengaggap orang lain adalah sumber dari pertolongan yang kita butuhkan, teman. Atau mereka yang mengaku mengasihi kita lebih, kekasih. Bahkan mereka yang terbiasa dengan tingkah laku dan tahu kepribadian kita, orang tua. Atau sebutkan orang yang teramat dekat dengan diri kita melebihi bayangan, bayangkan!

Perubahan seperti apa yang membuatku begitu gagah dengan ego, atau merasa seperti itu. Merasa aku paling benar diantara mereka. Atau ini hanya dampak, dari ego yang mereka pegang teguh untuk menantangku? Aku tak tahu. Setahuku aku benar. Itu saja.

Comments