Multiply sudah tidak Multi guna

Halo, ini Stefan, menulis dari Kantor Pusat Multiply di Jakarta, Indonesia.

Seperti halnya telah disadari oleh sebagian besar dari kalian, misi Multiply telah berevolusi dalam satu setengah tahun terakhir menjadi pasar ecommerce yang terbesar dan terpopuler di dua wilayah pemasaran yang sangat menarik, Indonesia dan Filipina. Karena fokus kami telah berubah, kami telah meninjau ulang semua operasi kami, dan mengambil beberapa keputusan yang akan
berpengaruh bagi kalian semua di sini.

* Mulai 1 Desember, sayangnya kami tidak dapat lagi mendukung Multiply dengan formatnya saat ini - kami akan mulai menghapuskan jejaring sosial dan berbagi konten (foto, video, blog, pesan sosial, dll). Kami telah memutuskan akan menghentikan penyediaan dan hosting layanan-layanan tersebut, karena kami menyimpulkan bahwa terdapat situs-situs Internet lainnya yang berkomitmen untuk menyediakan layanan jejaring sosial yang akan melakukan tugas tersebut dengan lebih baik dibandingkan dengan kami.
* Untuk para pengguna jejaring sosial kami, akan disediakan cara yang mudah untuk mengunduh barang-barang kalian (foto, blog, konten, dll) atau bermigrasi ke layanan online lainnya. Kami akan mengumumkan detail lengkapnya dalam waktu dekat. Anda yang menentukan pilihan apakah ingin mengunduh, bermigrasi, atau membiarkan konten Anda begitu saja (dan akan dihapus).
*Untuk pengguna ecommerce kami yang telah ada saat ini (baik pembeli maupun penjual) di Indonesia dan Filipina, tidak perlu melakukan tindakan apapun.
*Menyangkut pelanggan Multiply Premium, kami akan mengembalikan uang yang belum terpakai, dan kami meminta maaf akan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh hal ini. Harap menghubungi layanan pelanggan untuk meminta uang Anda kembali. Harap ingat bahwa ini adalah untuk MP Premium, bukan produk Multiply Trust yang terkait dengan ecommerce.

Saya menyadari bagaimana berita ini mungkin akan sangat mengganggu, dan memahami kekecewaan yang ditimbulkan olehnya. Akhirnya ini adalah keputusan bisnis, penting untuk kami agar sukses dan terus maju. Disamping itu, kami sangat bersemangat untuk melanjutkan misi kami untuk memberikan 350 juta konsumen di Indonesia dan Phillipina sebuah solusi untuk membeli dan menjual barang secara online. Fokus tunggal kami saat ini adalah agar Multiply menjaga statusnya sebagai tujuan e-commerce paling diminati di Asia Tenggara di tahun-tahun mendatang.

Saya menduga banyak dari Anda tidak akan menyukai berita ini, dan saya memohon maaf untuk menyampaikannya sekarang. Saya berharap anda akan memahami alasan dari keputusan kami dan terima kasih telah menjadi bagian dari komunitas Multiply selama lebih dari delapan tahun terakhir.


Stef
Original Quote Here



Tak ada lagi blog di Multiply, itu brarti tak ada lagi tempat untuk ku menyimpan artikel yang biasa saia pakai untuk reference tugas, pun sekedar sharing untuk teman² saia di sana. Sebenarnya sudah ada banyak tempat yang menyediakan fitur serupa, tapi memang hanya multiply yang user friendly kalo untuk masalah berbalas comment. Beberapa kali mencoba register di beberapa social network memang hanya multiply yang memungkinkan untuk berbalas comment dengan cepat. Hostingan blog yang lebih kepada social networking. Multiply juga menawarkan banyak content yang di rangkum menjadi satu di sebuah website. Tidak seperti google yang membeli website-website ternama kemudian menjadikan nya satu account. Multiply memiliki hostingan sendiri yang bisa mencakup segala aspek yang kita butuhkan di dunia maya.

Tapi ya, mungkin persaingan di dunia internet yang semakin ketat ini menjadikan alasan kenapa multiply akhirnya menghapus beberapa content mereka. Saia tidak tahu persis kenapa. Mungkin user yang tidak terlalu aktif seperti saia ini membebani mereka dengan berbagai macam bandwith file yang saia simpan di sana. Entahlah.

Yeah, di account saia yang lama dulu (r1d0aja.multiply.com) memang banyak cerita tentang bagaimana asyiknya ngeblog dan mengumpulkan berbagai macam media yang saia simpan di sana. Teman yang kadang menyebalkan, tapi lebih banyak have fun`nya itu sempat membuat saia terbawa suasana. Mungkin jejaring sosial lain bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak, tapi saia kira hanya multiply yang bisa membuat saya benar² marah ketika seorang teman menyudutkan saia di dunia maya.

Yach, kalau di inget-inget memang sayang kalau memang harus saia buang begitu saja. Tapi ya sudahlah, saia tidak akan terlalu kehilangan apa yang ada di sana. Karena toh teman-teman saia juga masih sering berinteraksi di social networking yang lain. Yang penting keharmonisan kami tetap terjaga di "The Kalongs Family".

Well, karena ini masih belum final. Saya harap yang terbaik untuk ke depannya.
elro seven
elro seven

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

3 comments:

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.