Mungkin Aku?

Jika sudah berkumpul menjadi satu dan ingin menulis semua yang aku pikirkan di dalam blog ini, rasanya aku masih merasa canggung dan akhirnya hanya bisa menulisnya dengan coretan cerita pendek yang kadang hanya aku sendiri yang mengerti. Sudah menjadi sifatku sedari dulu, bahwa aku ini orang yang tidak terlalu pintar mengungkapkan isi hati. Kepada siapa pun. Bahkan kepada keluarga ku sendiri, tapi ajaibnya, mereka tahu apa yang ada di dalam benak ku.

Bukan berarti aku tidak percaya kepada siapa pun, tapi aku merasa tidak perlu. Bahkan ketika sahabat² terbaik ku menangkap perubahan sikap ku, dan mereka terus mendesak ku bercerita, pun aku hanya akan berkata "ngga ada apa-apa, sungguh" jawabku pendek dengan senyum kecil di sudut bibir. Dalam hati aku merasa, mereka sudah cukup memiliki masalah yang mungkin tak sedikit jumlahnya. Tak perlulah membebani dengan satu masalah sepele yang bisa ku selesaikan sendiri, pun ketika mentok tak ada solusi, aku masih percaya tangan tuhan masih menyertai. Dan aku percaya dia selalu ada.

Seringnya, aku lebih suka menjadi pendengar. Merekam perjalanan kehidupan orang² yang bercerita kepadaku dan belajar dari permasalahan kehidupan mereka. Satu dua orang yang bercerita itu, memaksa ku membuat sebuah kesimpulan yang terbaik untuk mencari sebuah solusi, untuk mereka yang meminta pendapatku atau untuk ku sendiri ketika nantinya mendapatkan permasalahan yang sama.

Jadi, terkadang apa yang ku tulis di sini adalah cerita mereka yang mampu ku simpan dalam kepala dan menjadikannya sebuah pelajaran untuk ku di masa mendatang.

Semoga.

elro seven
elro seven

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

3 comments:

  1. Jadi pendengar yg baik itu lebih susah di banding jadi tukang bicara mas bro...maka ya giatkan itu watak, agar tetap membumi.....tapi....kalo ngobrol bokep lancar kan?...kwkwkkwkwk

    ReplyDelete
  2. hahaa..,, kalo ngobrol bokep ntu bagiannya môönwalker, mas..,, kalo aku bagian dengarin curhat`nya orang²...,, ;D

    ReplyDelete
  3. aku paling gak bisa nyimpen perasaan sendiri, pasti aku bakal cerita kesahabat yang tau semuanya tentangku, lebih ringan. atau aku lampiaskan dengan nulis ;)), keren kan :P

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.