Berapa Banyak Blogmu

Pertanyaan yang seringnya menggelitik otak`ku ketika melihat profile para blogger penghuni blogspot ini. Setiap kali berkunjung dan berniat mengunjungi blog mereka, aku sering bingung ketika dihadapkan list blog mereka yang terkadang lebih dari dua nama. Kalau sudah begitu, biasanya aku memilih untuk membuka semua dan memilih blog yang berisi personal blog mereka. Terkecuali kalo content blog`nya terasa berat, mending tinggalin aja dah.

Lalu, aku becermin pada diriku sendiri. Betapa account`ku dulu juga membuat mereka yang melihat profile`ku munkin merasa risih. 'Ini orang kok sombong amat, punya blog segitu banyaknya' pikir mereka, mungkin.

Jadi, begini cerita`nya. Lahirnya beberapa nama blog itu terjadi karena adanya situasi yang memaksaku untuk membuat dan tetap memajangnya di sana. Kebanyakan sich, karena pesanan teman-teman yang ada di team member masing² blog. Trus karena satu dan lain hal, akhirnya mereka menjadi malas untuk meng`update dan memintaku untuk tetap melanjutkan atau menganggurkan blog tersebut.

Kalo dulu sewaktu kerja jadi operator warnet, mungkin aku masih bisa update semua blog tersebut dengan schedule post yang aku atur tiap minggu`nya. Tapi setelah pindah kerja yang tidak memungkinkan ku untuk tetap online seharian seperti sekarang ini, rasanya semua blog itu menjadikan sebuah beban karena tidak bisa terus menjaganya.
Hingga akhirnya, aku membuat sebuah account baru untuk blog walking dan account lama aku khususkan kalo cuman ada kepentingan sama temen² yang blog`nya aku urusin itu.

Kalo kamu...?? Untuk mereka yang mempunyai beberapa blog di blogspot, untuk apakah beberapa blog tersebut....??


Multiple Personalities, image by royal-nightmare.deviantart.com
elro seven
elro seven

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

10 comments:

  1. kalau saya ngurusi 1 blog saja msh sering g terurus pekk..saking sibuke kadang2.hehe

    ReplyDelete
  2. apik?..kwkwkwkwkkw...ah bisa aja...jadi apik juga butuh berbulan bulan....

    ReplyDelete
  3. @ irul; yowes, fokus ke satu blog aja biar terus ke`urus...,, ;D

    @ adit; apik, soale tetep konsisten ke satu blog aja, tho...??
    setidaknya ada proses pembelajaran`nya..., ;p

    ReplyDelete
  4. kalau blog q yang utama cuma satu satunya lagi buat tersting saja selebihnya para admin pendukung blog utama q yang mensuppord beberapa tulisannya ke blog q, salam kenal sekalian saya follow

    ReplyDelete
  5. siji wae om... tapi nyabange okeh..

    eh, emang di dashboard blogger ga bisa liat statistiknya. klik aja link stat...

    ReplyDelete
  6. @ Rizky; wallah, enak dunk, kerja kelompok...,,
    blog ini aja rencana di buat barengan ma istri, dia malah males posting....,, T_T

    @ om eko; nek blogger artist koyo sampean yo ga ada lawan...,, ;p

    oiyo oms, tak kiro cuman di lihat di google analytic thok..,, ;D
    t

    ReplyDelete
  7. haduh bro... yang itu link linknya dah banyak yang mati...
    tar aku betulin dulu deh...

    ReplyDelete
  8. saya masih tetap cinta dengan si "anu", diharapkan tidak akan berpindah ke Lain hati. masih punya sih 1 Lagi, tapi khusus untuk test oprek-oprek tempLate atau tempat pengujian postingan tutoriaL.

    Lebih dari satu, tidak menjadi masaLah. yang penting tetap memberikan kenyaman kepada pengunjung dan mampu untuk merawatnya dengan baik. tetapi kembaLi Lagi sesuai keinginan masing-masing, semuanya adaLah piLiha sesuai seLera.

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.