expresi cinta negeri, Indonesia

Seharian tadi ketemu sama beberapa orang yang bangga memakai baju batik mereka. Mulai dari temen2 kantor, beberapa suplayer, sampe para customer dengan baju batik seragam kantor ataupun yang beli sendiri. Baru nyadar pas sholat jum'at ternyata hari ni emang kebanyakan kantor mewajibkan karyawannya memakai baju batik. Terlepas dari tuntutan [kewajiban] mengenakannya, aku cukup bangga dengan usaha dan kepedulian masyarakat menjaga aset budaya.

Entah berapa banyak negeri tetangga yang mencoba mencuri 'kekayaan' negeri ini, entah berapa banyak yang telah hilang tanpa kita sadari, karena nasionalisme hanya terjaga pada bulan Agustus saja, atau lebih parah hanya muncul pada tanggal 17 bulan ini saja. Sepertinya, kebanyakan dari kita memang telah melupakan rasa cinta pada negeri ini. Bahkan ketika negara lain telah mengintimidasi kedaulatan bangsa ini, para petinggi seolah tak mau mengerti, cari aman dengan jalur diplomasi.

Jadi, ketika mentri luar negeri itu masih sibuk mencari pembelaan diri, baiknya kita pun tak perlu ambil pusing mencari peran pahlawan kesiangan. Yuk, mencintai negri dengan cara kita sendiri.

Memberi bendera Indonesia dalam setiap account yang kita miliki seperti gamal & audry yang juga diklaim sebagai penyanyi philipina, atau mengibarkan Merah Putih di Blog tapi tidak hanya pas bulan Agustus aja, toh ga makan bendwith gede khan..,

atau bangga mengenakan ciri khas pakaian adat dari setiap suku sebagai cermin darimana kita berasal. Jadi hari jumaat ato sabtu ga cuman batik yang mendominasi, yang dari Bali bisa pake Udeng untuk ikat kepala atau pakai kain Sonket dari Palembang. Tapi kalo yang berasal dari Papua, masak harus pake Koteka juga ya..?? Terserah sajalah...,,

Yang penting kita bisa menjaga budaya sebagai cermin expresi cinta sama negeri kita, Indonesia...!!!

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments:

  1. banyaknya bangsa Lain yang mencuri kekayaan negeri ini, karena memang bangsa iniLah yang kurang menghargai kekayaan tersebut hingga terbengkaLai. biLa sudah dicuri baruLah teriak-teriak, Lebih bijak jika sedia payung sebeLum hujan. yakni dengan meLestarikannya daLam tiap generasi dan memperkenaLkan pada regenerasi.

    ReplyDelete
  2. haduh duh gambarnya mancap bray..
    bagi nomer hapenya dong...

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.