Habit

Pagi dingin di temani mug putih polos berisi energen panas rasa kacang ijo, aku baru menyadari sesuatu. Kebiasaan malamku sedikit berubah pasca sakit kemaren. Cangkir kopi di ganti botol aqua 1,5 liter dan bungkus rokokku berubah kotak besar tango yg biasa di bawa elly kalo dateng ke sini. Gila, gimana bisa?

Iya kalo cuman semalem ini aja, tapi terhitung beberapa malam terakhir, insomniaku terus di temani dua barang baru itu. Setidaknya sudah tiga malam ini, dan ternyata kebiasaan lamaku bisa berubah secepat ini.

Kalau dulu, satu cankir kopi hampir sudah pasti menemani dari sore hingga tengah malam tiba lalu diteruskan satu cangkir lagi hingga pagi. Sekarang tidak lagi seperti itu, botol aqua besar selalu berdiri di sebelah kursi kerjaku. Entah kenapa kemudian aku menikmati mineral dari daripada kopi. Tapi karna itu juga aku mudah lapar akhir² ini. Kalau biasanya setiap hari cukup makan 2 kali sehari, sekarang kok rasanya pengen makan lagi kalo pas di tengah² shift kerja. Apa mungkin karna sekarang aku jarang merokok?

Yup, bisa dikatakan menurun drastis. Kalau biasanya sehari bisa habis 1 bungkus sam soe warna hijau itu, sekarang cukup tiga batang setelah makan. Itupun kadang ngga sampe habis, karna cuman sampe setengah batang lalu aku buang. Sebagai gantinya, aku malah suka ngemil kalo pas jaga. Jadi, batangan tembakau itu berubah jadi kotak² wafer dengan rasa vanilla [favoriteku dan elly].

Berawal dari situ, aku merasakan perbedaan di tubuhku. Yach, selain jadi tambah gendut, badan juga tambah seger kalo buat aktifitas atopun istirahat. Tapi tetep aja ga bisa tidur kalo malem, insomnia keparat! Heran dech, padahal ga ngopi sama ga ngrokok, tapi penyakit satu ini tetep aja bikin mata tetep melek sampe pagi. Yach, sekarang sich mending. Udah bisa tidur jam ½ 5 pagi!!! Ngyahaha.... senengnyah...

Tapi sempet kepikiran juga kalo habit lamaku balik lagi, apa mungkin kebiasaan baru ini cuman bertahan sebentar aja? Hiks, semoga ngga. Pokoknya harus ngurangin rokok atau kalo bisa berhenti sama sekali. Tapi bisa ngga ya... ;(

Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments:

  1. kamu harus bisa tinggalin rokokmu itu...

    kamu kog kayak masku sich...harus dpaksa dulu buat ninggalin rokok...
    gara² rokok..semalam sempet debat dirumah sodaranya...hehehe..

    buat mas n rido...HARUS BISA TINGGALIN ROKOK YA..

    ReplyDelete
  2. ngyehehe... kata elly malah ga bagus kalo dipaksa², biar orangnya ndiri yg berfikir... :D

    Iye, ni masih nyoba ninggalin kok. Semoga bisa.. ;))

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.