translate this language

Mari bercerita tentang sesuatu, apakah itu?

Jadi, hari ini saya sempat mencari halaman site saya sendiri di google, dengan r1d0_aja sebagai kata kunci-ya. Merasa aneh ketika muncul link [ Translate this page ] berada di sebelah link blogspot saya ini. Karena penasaran, lalu saya coba buka aja link tersebut. Hasilnya adalah sebuah halaman di mana teks di translate ke Bahasa Inggris. Hmm...

Ternyata, apa yang pernah diposting oleh mas anang memang benar... Penggunaan kalimat Indonesia yang baik dan benar memang sangat di anjurkan dalam penulisan agar mampu diterjemahkan dengan baik oleh Om Gugel. Jadi, dan kemudian saya baru ingat hari ini adalah hari sumpah pemuda....

Wew, kebetulan yang sangat kebetulan. Apakah ini suatu teguran agar saya memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar? Mungkin iya. Tapi ya sudahlah. Toh tulisan saya tak akan di baca oleh orang luar entah berantah itu.

Pertanyaan selanjutnya, apakah kemudian saya akan menggunakan bahasa yang 'aneh' itu lagi? hmmm.... Jawabannya mungkin tidak. Saya pribadi sudah merasa tua dan tidak pantas menggunakan bahasa gaul seperti anak muda kebanyakan. Tapi memang wajah saya sudah kelihatan tua. Haha..

Oh ya, ingin komentar sedikit tentang sesuatu yang saya baca dari kompas hari ini. Masalah kebanggaan terhadap bahasa indonesia adalah rasa memiliki bangsa itu sendiri, jadi ya terserah mereka yang merasa tidak memiliki bangsa ini... .

Comments