my status is

Entah kenapa seorang teman menyuruh saya segera log in ke yahoo messenger malam ini. Ada sesuatu yang ingin dia minta, entah soal apa.

Sedikit terkejut ketika dia memberi tahu kalo sedang terjadi masalah tentang status saya diantara banyak teman di communitas internet ini. Terkejut ketika status relationship dengan sang tercinta di pertanyakan. Seolah saya sedang berhalusinasi tentang seseorang yang saya cintai, bahwa wanita saya masih abstract. Pada intinya wanita di hati saya tidak ada. Kemudian sang teman meminta foto kekasih saya untuk membuktikannya, membuktikan status saya tersebut... Ahahahaa... terserahlah...

Status, sebegitu pentingkah di dunia maya ini? Kalau saja saya memasang status Married di friendster pun masih mereka tanyakan, atau sebagai single di multiply juga mereka pertanyakan, dan in reletionship di Facebook juga mereka belom terima, lalu kenapa? Seolah saya harus mengisi daftar itu seperti mengisi blangko ketika membuat KTP di kecamatan? Ahahahaa... yang benar saja...

Bagi saya pribadi, status sesorang di dunia entah berantah ini masih belum bisa saya percaya seutuhnya. Setiap nickname bisa menjadi karakter lain di tiap account yg berbeda.

Sementara Spiritual Relevance misalnya adalah Second Life. Dalam situs ini kita bisa punya kepribadian lain yang hidup dalam dunia yang lain pula. Di Second Life ini kita bisa membangun kehidupan baru yang walaupun sifatnya virtual namun mungkin lebih bisa memenuhi kebutuhan spiritual kita. -Hermawan Kartajaya

Karakter itu terbentuk ketika saya berinteraksi dengan mereka, nickname yang bertukar pikiran dengan saya tiap kali online di YM atau bercengkrama di multiply pun dengan cara membaca pemikiran di blogspot mereka. adalah cara membangun kepercayaan yang lebih ampuh daripada sekedar membaca profile mereka. Mengerti dan menjadi dekat itulah yang akhirnya membuat saya tertarik berteman dengan beberapa nickname beserta karakter yang mereka ciptakan ketika berinteraksi dengan saya. Kenapa harus, memberi foto hanya untuk sekedar mempercayai seseorang berstatus married ato in reletionship.

Jangankan melalui foto, jika mampu berfikir bagaimana kita mengenal seseorang di dunia nyata pun, tak akan cukup jika hanya melihat wajah mereka lalu dapat menyimpulkan bagaimana karakter sesorang perkecualian bagi dukun dan telematika seperti om roy :P. Manusia dengan segala aspek kekurangan dan kelebihannya begitu unik, kata unik itulah yang harus terus dipelajari dengan mengenal beberapa karakter manusia lainnya sebagai pembanding yin dan yang.

Thats enough, rasanya sudah cukup saya menjabarkan pola pikir munafik ini. Saatnya bermain hujan di pagi hari,,, horaayy...!!!


Rosid Ridho
Rosid Ridho

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

7 comments:

  1. hmmm....

    pemikiran n penilain setiap itu beda2 bung...

    entah ku juga ga tau....

    ReplyDelete
  2. mo ikut ujan² ko?
    apa dah kehujanan? ehehee....

    wew, serius ya buk?
    ya pasti pemikiran tiap orang ntu beda,,,
    makane ada blog buat nuang pemikiran ntu... hehehe...

    betewe, kok sama ada 'hmm...' di awal comment?
    udah kencan, ya? ahahaa....

    ReplyDelete
  3. kog manggilnya buk...hmm jadi ke inget ma senjaku....

    gw suka aja bilang..."hmm..."

    ReplyDelete
  4. oh, kirain dah kencan sama eko hmm...

    wew, jangan samakan aku dengan senjamu... :P
    manggil buk karna situ lebih tua toh??

    kaboooooorr...!!

    ReplyDelete
  5. usia qita sama kog....gw kan udah liat CV lo...
    wqeqeqe....

    gmn berani taruhan???

    ReplyDelete
  6. gak ach, ga suka taruhan, yg laen ajach... :P

    ReplyDelete

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.