menata ulang, lagi?!!

Menarik. Sperti mendapat bogem mentah dari mike tyson ketika membaca artikel di tempat mas rawin. Dan saya baru menyadari bagaimana membangun sebuah site yg memuaskan dan tetap mencerminkan character.

Okelah, saya inget betul bagaimana dulu [pertama tahu soal blog] pengen punya tampilan site yg unik dengan ciri dan olahan saya sendiri. Beranjak dan bertambahnya link teman akhirnya membuat mata saya semakin terbelalak dengan berbagai tampilan yang menarik. "Gw harus punya yang kaya gini!" pekik dalam hati.

Mulai mencari script untuk menambahi content blog di sini dan di eMPe, menambah beberapa pic untuk mempercantik. Bahkan, dulu sempet ngasih music di sebuah blog tapi ga pernah mikir loading site yang semakin berat. Dalam tulisannya mas rawin sempet bikin rincian.

Jadi kesimpulan saya pribadi ciri-ciri website yang baik adalah:
1. Cepat untuk di loading
2. Mempunyai topik yang spesifik.
3. Navigasi yang jelas
4. Memberikan informasi yang berguna dan unik

Fyuh, even ga sependapat dengan urutannya, tapi saya setuju kalo point pertama tetep kecepatan akses untuk membuka site tersebut. Apalagi dengan tambahan statement kalo "website belum terbuka dalam 10 detik, orang akan pindah ke website lain" [mas rawin]


Beuh, menyedihkan...
Ahaha.. Rasanya bener² harus menata ulang blog ini, karna tadi saya sempet liat home saya kelewat batas. Yeah, meski halaman ini ga sampe 100 kb, tapi itu dah melebihi target saya sendiri. Dan tidak sebanding sama sama fakta dilapangan, bahwa dibutuhkan 50 detik untuk membuka blog ini secara keseluruhan.

Kemudian saya teringat bagaimana blogger senior seperti cak arul ato cak anang, pun nonadita dan mas erwin sendiri juga memilik theme/layout standart. Tapi jangan tanya isi didalamnya, banyak informasi berguna serta unik dengan tampilan navigasi yg jelas. karna itulah mereka masih menjadi panutan saya dalam membuat tulisan... ^^

Oke, dengan ini saya mo rubah lagi content yg mungkin membuat blog ini terasa berat. Seperti banner² disidebar ato backround yg kemaren dah saya bikin batal mo dipake disini. Pun, mungkin hanya akan ada satu postingan yg saya tampilkan di home.

Mohon maaf ke temen² yg mungkin kemaren sempet tukeran banner ma saya. Keknya bakalan banyak yg hilang di sidebar setelah saya nulis ini. Skali lagi, so sorry...

Comments

Post a Comment

Web blog ini menerima semua comment, critic, caci maki, umpatan, bahkan penghina`an.
Karena kebebasan berpendapat juga telah di atur dalam undang-undang.