Browser: Theme Vs Skins


Apa sich browser favorite kamu? Internet Explore [IE], Mozilla Firefox, Opera, ato yang laen? Smua emang punya kelebihan dan kekurangan. Kalo saya, memilih browser ntu cuman pengen dapetin tampilan site yg bagus dan akses cepat untuk membukanya. Untuk itu, saya cuman percaya firefox dan opera [meski belum nyobain semuanya].

Terlepas dari itu smua, alasan lain dari pilihan saya di atas adalah themes yg di sediakan firefox dan opera cukup banyak. Ada keasyikan tersendiri ketika memilih themes untuk di 'mix and match' dengan tampilan site. Themes dark black sering menjadi pilihan, sebagai konskuensi karna kebanyakan site memakai tema yang sama. Saya ngga ngerti kenapa memilih hitam, putih, dan merah sebagai tema darksite di situs² saya. Lebih soal rasa, mungkin. Yang jelas, saya udah pake theme/layout dengan background hitam sejak dulu. Pertama kali bikin layout di friendster, theme di multiply, sampe akhirnya ke blogspot.

Tapi, saya ga mo bahas soal layouts di beberapa site itu. Hari ini mo bahas soal Themes dan Skins favorite saya.




imgFirefox Themes
Tools > Add-ons > Themes > Get Themes

imgBlood Fire
By: r1d0_aja

Yeah, dari namanya ja da kliatan kalo hitamnya kerasa rada sedikit Gothic. Meski merah masih mendominasi, tapi hitam masih menjadi dasar theme ini. Saya udah nyobain hitamnya Aero Fox, Black Fiber, Black Japan, Black Japan MAX, sampe ke RedShift V2 RC1. Tapi cuman theme ini yang ngasih kenyamanan tersendiri waktu ruangan tempat saya bekerja mulai redup.








imgOpera Skins
Tools > Appearance... > Find more skins


imgLix
By: r1d0_aja

Aneh juga namanya. Kontras dengan tampilan skins yang simple, ga ribet dan kerasa halus. Kalo di opera skins, color skins bisa disesuaikan dengan kemauan pengguna melalui color scheme yang udah disediain untuk skins apapun. Yah, color scheme skins biru ini slalu saya ganti jadi crimson ato red.
Sebagai pecinta opera pada awal saya bekerja, skins ini selalu saya pasang meski udah tau bakalan ilang lagi kalo compi direstart. Berhubung ga punya akses buat buka Deep Freeze, ini malah seperti ritual sebelum mengawali kerja. :D

Ach, rasane da mulai bosen lagi ne. Ganti theme apa lagi ya? Hmm..

Comments